Rabu, 21 Desember 2011

Kepala SMK Mitra Pasundan Cianjur, Eden Romansah S.Pd., M.M saat Sosialisasi di Aula Kantor Desa Bojongpicung Cianjur

SOSIALISASI : Kepala SMK Mitra Pasundan Cianjur, Eden Romansah saat sosialisi di Aula Kantor Desa Bojongpicung, Cianjur, belum lama ini.(FOTO:DENI ABDUL KHOLIK/RADAR CIANJUR)
CIANJUR–Paguyuban Pasundan Cianjur, memberikan dukungan secara penuh terhadap berbagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan Bojongpicung, Cianjur.
Termasuk mendukung rencana pembukaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Pasundan, program keahlian keperawatan terpadu. “Saya pikir ini adalah langkah positif demi memeratakan sebaran sekolah serta memeratakan kualitas SDM, dengan sebaran berimbang, maka sebaran SDM juga bisa tersebar dengan alur merata,” kata Ketua Paguyuban Pasundan Cianjur Abah Ruskawan disela-sela sosialisasi SMK Mitra Pasundan, di Aula Kantor Desa Bojongpicung, Cianjur, beberapa waktu lalu.
Abah mengatakan, selama ini agak sulit bagi warga bermukim di daerah pedalaman dan pesisir untuk memperoleh pendidikan menengah. Sedangkan, jika ada sekolah menengah, tentunya sangat membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Bojongpicung.
“Meski di wilayah Bojongpicung, ada sekolah SMK lain. Tetapi hal ini menjadi sangat bagus sekali, karena banyak program yang ditawarkan oleh SMK. Dengan tujuan, meningkatkan SDM di daerah,” ujarnya.
Dia menerangkan, sosialisasi SMK Mitra Pasundan, sangat positif dan bisa menjadi pemerataan pendidikan kejuruan keperawatan hingga  bisa sepadu dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). “Cukup baik dan sekarang masa tepat melakukan perubahan paradigma pendidikan ke arah persamaan semua kecamatan memperoleh fasilitas pendidikan,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Mitra Pasundan, Eden Romansah, memaparkan, visi dan misi sekolah ini, adalah sebagai pusat pendidikan dan pengembangan kepribadian peserta didik yang bertaqwa, integratif, kompetitif dan wawasan global.
Kemudian, mengembangkan kegiatan pendidikan keahlian dengan model-model pembelajaran yang mengarah kepada pembekalan life skill dan mempunyai akuntabilitas publik serta lainnya.
Selanjutnya, SMK Mitra Pasundan merupakan program alternatif bagi mereka yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, tapi ingin menjadi tenaga ahli dengan mamanfaatkan keterampilan yang dimiliki secara profesional. “Mudah-mudahan kehadiran SMK ini di Bojongpicung dapat meningkatkan SDM,” imbuhnya.(den)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=16221

Tidak ada komentar:

PENERIMAAN SISWA BARU SMK MITRA PASUNDAN Kepada siswa atau siswi SMP yang ingin melanjutkan sekolah ke SMK... didaerah Cianjur tepatnya di Jl. Moch. Ali Bojongpicung ada satu sekolah SMK yaitu SMK Mitra Pasundan...